Tuesday, July 8, 2014

Indonesia Election

alias
P
E
M
I
L
U

rame banget skarang milu milu nih,, ngalahin topik "masak apa pas saur", "mau nama anak kayak gimana", atau "pindah kerja ato enggak" (untuk obrolan gw sama suami gw yaak hahahaha)..

di social media mana pun semua nyaa adaa ajaa postingan tentang si pak nomor 1 dan 2 ini..
kebetulan emang di Indonesia baru kali ini pemilu cuma dua pilihannya....

hmm,, gw baru 3 kali nyoblos deh kayaknya,,, pemilu pertama itu hasilnya si bu mega keknya deh yaa yang mimpin,, truss hasil coblosan gw yang kedua ya si pak beye yang skarang mimpin,, nah,, pemilu yang ketiga ini nih,, cuma ada 2 pilihan,,
Prabowo vs Jokowi
Kampanye udah selesai dari hari Minggu, 6 Juli 2014 kemarin,, tapi masih ada sihh kampanye-kampanye individu di path atau facebook.. (termasuk gw hehehehehhe),,di sini udah masuk hari tenang kampanye 6-8 Juli 2014. Pemilunya itu besok 9 Juli 2014.. fiuhh,,,deg deg an...

Siapa yang mau jadi presiden dan wakilnya nanti rasanya cuma bisa pasrah lewat doa,, semoga yang jadi (pres-wapres) nanti bener-bener pribadi yang berakhlak baik. itu aja doa gw. amin...

Kadang gemess sama yang mau golput,, menurut gw itu bukan pilihan sih,,
pilihannya cuma 2 kok, capres-cawapres no1 atau no2 udah itu aja,, ga ada tuh di kertas pemilu no3: Golput.

Tanggung jawab memilih ini gw yakin juga udah diatur sama semua agama deh,, kita harus melakukan yang baik kan? ga perlu milih mana yang baik menurut orang,, pilih aja yang menurut kita baik...

ini juga cuma 5 tahun sekali kookk,,,
milih pemimpin negara aja masa abstein sih?
gimana mo milih pemimpin rumah tangga? hehehehehhe :)

untuk warga Indonesia di negara-negara lain yang lagi merantau, kerja, atau travelling, mereka semua udah pada nyoblos capres-cawapres nya masing-masing..
ada yang diselenggarain di KBRI negara setempat, ada juga yang diselenggarain di tempat publik,,

macam di Hongkong,, aduuuh ambooii ramai beritanyaa,,
Pemilu Capres-Cawapres RI di Hongkong ini diadaian di Victoria Park dengan ketentuan taman itu di "pinjem" untuk pemilu RI dari pagi jam 9 sampai sore jam 5...
sampe sore jam 5 itu pemilih masih ngantrii panjaang,, trus akhirnya ditutup lah... hilang sudah hak memilih (kurang lebih) 500 pemilih... sedih? banget.

Itu WNI yang di Hongkong aja ampe bela-belain ngamuk-ngamuk supaya bisa milih Presiden dan Wakil Presiden,, lah kita yang dikasih kenyamanan untuk memilih di TPS deket rumah aja kok ya susah amaattt,,,,

Ayoo memilihh!!
Anti sama golput yaa,,,,

Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!!
Nita :)

No comments:

Post a Comment